Alumni PKPT IPNU IPPNU Unnes Bangkitkan Nahdlatut Tujjar

Majlis Alumni adakan kegiatan workshop digital marketing sebagai salah satu bentuk kesiagaan bangkitkan Nahdlatut Tujjar (NT), Minggu (26/01).

Workshop yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Roudlotul Furqon, Desa Kebumen, Kecamatan Banyu Biru, Kabupaten Semarang kemaren siang adalah serangkaian acara dari Raker (Rapat Kerja) tahunan Majlis Alumni PKPT IPNU IPPNU Unnes.

Empat puluh alumni yang mendukung penuh, menjadikan suasana tampak  seperti keluarga harmonis setelah acara dibuka Pukul 13.00 WIB oleh presidium Majlis Alumni, Ali Shodiqin S. Si., M. Si..

Acara dibuka oleh presidium Majlis Alumni, Ali Shodiqin

Muzakka, ketua Internet Marketers Nahdlatul Ulama (IMNU) Kota Semarang, rupanya mampu menyampaikan ilmu digital marketingnya dengan baik. Terbukti, alumni yang hadir sangat berantusias sehingga angan membangkitkan Nahdlatut Tujjar sudah terlihat tidak hanya dalam bayang-bayang.

 

Penyampaian materi digital marketing oleh Muzakka

Organisasi yang dibentuk oleh K. H. Wahab Hasbullah ini dirasa perlu diingat agar tidak hilang dalam dunia sejarah. Pasalnya, jika sejarah yang dimiliki Nahdlatul Ulama(NU) sedikit demi sedikit hilang, akan memengaruhi perkembangannya.

“Harapannya, Majlis alumni tak segan-segan memberikan sumbangsih kepada PKPT IPNU IPPNU Unnes dan seluruh elemen masyarakat.” Tutur Ghulam Dhofir Manshur, alumni yang aktif PP IPNU.

Disamping alumni PKPT IPNU IPPNU Unnes tak mau melupakan sejarah perjuangan K. H. Wahab Hasbullah sebelum turut serta bersama Hadrotus Syech Hasyim Asyari mendirikan NU, bangkitkan Nahdlatut Tujjar adalah wujud khidmah dari kader-kader NU dalam bidang ekonomi.

Diawali oleh alumni yang bergerak di bidang entrepreneurship berbasis digital, diharapkan kader-kader lain selanjutnya bisa menjadikan itu sebagai contoh untuk berkembang secara baik. (Zulfi)